Kamis, 30 April 2015

Salah Satu Klub Inggris Menjadi Pilihan Klopp Untuk Berkarier

Bola-Mc,  Jurgen Klopp selaku pelatih dari Borussia Dortmund, dipastikan akan meninggalkan klubnya saat ini di akhir musim nanti. Adapun yang akan menjadi pelabuhan pelatih tersebut adalah dari salah satu klub Premier League yang sangat dikabarkan akan mendapatkan jasa pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Adapun pernyataan santer tersebut di ungkapkan oleh teman sekaligus notabene seorang jurnalis olahraga di Jerman, yaitu Raphael Honigstein. Menurut Honigstein, Klopp memiliki keinginan menjadi pelatih salah satu klub yang ada di Premier League yang bisa lolos musim depan.

Meski demikian, peluang tersebut terbilang kecil, mengingat belum adanya tawaran dari empat besar tim Liga Inggris saat ini yaitu Chelsea, Arsenal, Manchester City dan Manchester United. Seperti yang kita ketahui Chelsea begitu percaya dengan Jose Mourinho dan Arsenal masih setia dengan Arsene Wenger.

Sedangkan, Manchester United akan tetap mempertahankan Louis van Gaal sebagai pelatih di Old Trafford. Kemudian, untuk Manchester City diprediksi memang akan mengganitkan Manuel Pellegrini dari Etihad Stadium, namun The Citizens kabarnya sudah memilih Rafael Benitez sebagai suksesor dari pelatih asal Cile tersebut.

Dengan berdasarkan hal tersebut membuat Honigstein menungkapkan bahwa Klopp akan menukangi Liverpool yang memliki kesamaan dengan Dortmund, yaitu merupakan salah satu klub yang memiliki fans fanatik. Ditambah lagi memang nasib Brendan Rodgers masih belum aman berada di Liverpool.

“Pada November 2014, ia (Klopp) berujar ingin hengkang ke Inggris dan melatih tim yang mampu lolos ke Liga Champions. Namun, ia cukup realistis setelah tidak ada tim papan atas Premier League yang mengontaknya,” ujar Honigstein berdasar kutipan Talk Sport, Kamis (30/4/2015).

“Di saat bersamaan, ia memiliki ikatan emosional dan adanya kesamaan antara Borussia Dortmund dan Liverpool. Tim yang memiliki basis besar dan mereka kerap menyanyikan lagu ‘You’ll Never Walk Alone’. Sangat sulit bagi Klopp menolak tawaran jika kubu Liverpool mengontaknya,” pungkasnya.



Baca Juga
Cerita Lucu Kocak, Kisah Humor Indonesia
Berita Sepak Bola, Warta Bola Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar